TerminalWisata.com

Info Wisata Indonesia Terlengkap

Terminalwisata.com – Kabupaten Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Papua Barat yang menyimpan keindahan alam – surga tersembunyi milik Indonesia. Terdapat beberapa tempat wisata Raja Ampat yang menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang belum berkesempatan untuk berkunjung, tidak ada salahnya untuk membaca artikel mengenai tempat wisata Raja Ampat yang sayang untuk dilewatkan.

tempat wisata Raja Ampat
Raja Ampat (Gambar : pixabay.com)

Lima Tempat Wisata Raja Ampat

Pesona laut dan keindahan alam yang masih terjaga menempatkan Raja Ampat mendapat predikat sebagai surga tersembunyi milik Indonesia. Artikel ini akan membahas lima tempat wisata Raja Ampat yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Teluk Kabui

Teluk Kabui berlokasi di Kepulauan Raja Ampat, Yanbeser, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Panorama air laut yang berwarna kehijauan berlatar batu karst yang besar menjadi pemandangan yang bagus untuk dijadikan objek foto.

  1. Laguna Bintang Pianemo

Berlokasi di Saukabu, Waigeo Barat, Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Pianemo menyuguhkan keindahan gugusan pulau yang tersebar di atas birunya air laut. Begitu sampai dijamin mata Anda akan langsung dimanjakan oleh keindahan alam yang masih terjaga keasriannya.

  1. Pulau Salawati

Pulau Salawati merupakan pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat. Nama Salawati berasal dari nama ikan pelangi salawati yang hanya bisa ditemukan di pulau tersebut. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam dengan melakukan snorkeling – menjelajah kapal-kapal yang karam ketika terjadi Perang Dunia II.

  1. Stasiun Pencucian Pari Manta

Mendengar namanya, Anda pasti penasaran dengan destinasi wisata tersebut. Sebenarnya nama tersebut hanya sebuah kiasan yang menggambarkan bahwa di tempat tersebut biasanya dijumpai ikan pari (manta) yang rela berlama-lama bersolek – dibersihkan tubuhnya oleh ikan-ikan kecil. Meski demikian, disana Anda memang bisa menjumpai ikan pari yang diikuti oleh segerombolan ikan-ikan kecil.

  1. Cape Kri

Berlokasi di Yenbuba, Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Cape Kri merupakan tempat wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi. Disini Anda bisa menikmati aktifitas snorkeling ditemani dengan 374 spesies ikan dalam satu penyelaman saja. Pemandangan karang yang indah disertai arus yang tidak begitu kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Menjelajahi setiap tempat wisata Raja Ampat merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Namun, semuanya memerlukan perencanaan anggaran yang tidak sedikit. Jadi, pastikan sebelum Anda berlibur untuk merancang budget terlebih dahulu, ya. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *